PHRI Indramayu Benarkann Al Zaytun Punya Wisma Setara Hotel Bintang Tiga

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar – Pondok Pesantren Al Zaytun Pimpinan Panji Gumilang ternyata memiliki  wisma penginapan sekelas hotel bintang tiga yang berada di kawasan pondok pesantren di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Namanya Wisma Al Islah. Melalui pantauan google maps, Wisma Al Islah terdapat di dekat gerbang lama atau gerbang belakang Ponpes Al Zaytun, yakni di antara kantin dan stadion Al Zaytun.

Sementara itu, pihak Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Indramayu, membenarkan adanya wisma atau hotel di dalam kawasan Pondok Pesantren Al Zaytun. Tidak tanggung-tanggung, hotel di Al Zaytun yang bernama Wisma Tamu Al Islah, memiliki lebih dari 50 kamar dengan fasilitas setara hotel bintang tiga.

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Meski demikian, dari 53 hotel dan guest house yang terdaftar di PHRI Indramayu, Wisma Al Islah tidak terdaftar sebagai anggota di PHRI Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua PHRI Indramayu, Dedy Musashi, menurutnya, hingga saat ini Wisma Al Islah tidak terdaftar di PHRI Indramayu.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

"Untuk wisma Al Islah ya yang ada di dalam Al Zaytun, sampai saat ini belum terdaftar di PHRI Kabupaten Indramayu," ungkapnya saat ditemui di Pendopo Indramayu, Jumat (28/7/2023).

Dedy mengatakan, Wisma Al Islah tersebut memiliki jumlah lebih dari 50 kamar, dengan fasilitas setara hotel bintang tiga.

Halaman Selanjutnya
img_title