Perketat Keamanan Hotel Timnas Indonesia, PSSI Kerja Sama dengan Kepolisian

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Untuk memperketat keamanan hotel Timnas Indonesia, PSSI telah bekerja sama dengan pihak kepolisian. Hal ini bertujuan agar Skuad Garuda fokus dalam persiapan menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menegaskan, pihaknya sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan langkah keamanan seperti biasanya.

“Kita pengamanan sudah kita buat SOP. Di hotel, pengamanan yang dilakukan bisa cek saja. Sangat ketat. Jadi kita kerja sama dengan keamanan di hotel dan kepolisian,” jelas Arya dalam rilis yang diterima Selasa 28 Mei 2024.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Sementara ini PSSI masih fokus memperketat keamanan tersebut di hotel saja. Adapun terkait pengamanan para pemain di bandara belum menjadi titik konsenterasi utama.

Sebab menurut Arya sejauh ini para fans yang menyambut pemain Timnas Indonesia di bandara masih dalam batas wajar. Dia memantau hanya dua hingga lima orang yang kemungkinan memadati kawasan tersebut.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Jumlah itu dinilai masih standar sebagaimana yang biasa dihadapai para pemain Timnas Indonesia pada umumnya. Artinya belum ada kebutuhan serius dalam tingkat keamanan di area bandara menurut PSSI.

“Sementara di bandara belum jadi konsen. Karena fans yang kejar pemain hanya dua sampai lima orang. Kan itu biasalah. Tapi kalau puluhan orang sih itu udah berbeda. Kalau cuman lima org jangan terlalu paranoid lah, itu biasa. Standar. Di mana pun pemain juga seperti itu,” lanjut Arya.

Halaman Selanjutnya
img_title