Awal Mula Insiden Perawat RSMP Lalai Gunting Jari Kelingking Bayi Hingga Putus

Orang tua bayi di Palembang yang jadi korban kelalaian perawat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Jabar- Insiden memilukan terjadi di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP), Sumatera Selatan. Pasien bayi usia delapan bulan itu mengalami jari putus akibat kelalaian perawat di rumah sakit tersebut.

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

Mulanya, beberapa hari yang lalu, pasangan suami istri Suparman (38) dan Sri membawa anak mereka berinisial AR berobat ke RSMP. Sebab bayi tersebut mengalami demam tinggi.

Usai diperiksa, pasien pun menjalani rawat inap.

Bayi Prematur di Purwakarta yang Sempat Ditolak RS Meninggal Dunia, KDM Minta Maaf

Setelah dirawat hampir tiga hari di rumah sakit tersebut, atau pada Jumat, 3 Februari 2023, sekitar pukul 10.30 WIB, infus yang dipakai di lengan sebelah kiri bayi itu tersumbat.

Hal ini membuat Suparman dan istrinya pun memanggil salah satu perawat jaga. Nahas, lantaran susah membuka perban diinfus bayi, terlapor (perawat) malah menggunakan gunting besar untuk membuka perban itu.

Klarifikasi RSUD Bayu Asih Purwakarta Soal Dugaan Tolak Pasien Bayi Prematur

Alhasil, jari kelingking bayi pun putus. Tak terima jari kelingking anaknya putus akibat seorang perawat di RSMP, membuat Suparman, warga Jalan Tembok Baru, Lorong Tanjung, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Jakabaring, melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Palembang.

"Awalnya infus anak saya macet. Saya panggil perawat untuk minta dibetulkan. Nah, perawat datang lalu membuka infus anak saya, tetapi tidak bisa-bisa," jelas Suparman, Sabtu, 4 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title