Kepala Kantor Pajak Jaktim akan Diperiksa KPK Karena Tersangkut Kasus Rafael Alun

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Jakarta Timur, berinisial WS. Diketahui, WS juga terseret dalam pusaran kasus Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy Satriyo yang melakukan penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora.

Resmi, Mario Dandy Divonis 12 Tahun Penjara dan Restitusi Rp.25 Miliar

Rafael Alun Trisambodo

Photo :
  • viva.co.id

Pahala Nainggolan selaku Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK membenarkan hal terdebut. Ia mengatakan bahwa WS masih bertalian dengan Rafael Alun.

Mario Dandy akan Divonis Hari Ini, Begini Harapan Pihak David Ozora

"Dari hasil analisa kami di LHKPN, ternyata saudara RAT (Rafael Alun Trisambodo) kan, istrinya tercatat pemegang saham di dua perusahaan, yang bergerak di Minahasa Utara. Yang punya perumahan, kami lihat detailnya ternyata ada lagi, bahwa perusahaan yang dua ini, pemegang sahamnya selain istri RAT, ada lagi istri orang pajak juga, kami sebut namanya saudara WS," kata Pahala di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Maret 2023. 

Meski belum lengkap kapan pemeriksaan itu, Pahala menjelaskan bahwa pihaknya telah menerbitkan surat tugas pemeriksaan LHKPN atas nama WS.

Terkuak, Ternyata Mario Dandy Punya Mobil Mewah dari Hasil Pencucian Uang Ayahnya

Dalam LHKPN terakhir, imbuh Pahala, harta yang dilaporkan WS sekitar Rp14 miliar. Tapi, KPK beranggapan masalah ini bukan besar kecilnya jumlah laporan harta.

"Tapi sekali lagi dari kami di LHKPN bukan masalah besar atau kecilnya, karena dia (WS) nyangkut di nama perusahaan ini, istrinya ada di sana bersama dengan istri RAT," kata Pahala.