Hati-hati, Maling Ungkap Motor Jenis ini Mudah Dibobol, Begini Tipsnya Biar Aman

Ilustrasi Pencurian
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Kehilangan motor merupakan kerugian yang cukup besar. Kehati-hatian pun perlu ditingkatkan agar kejadian tidak mengenakan itu tidak terjadi pada kita. Salah satu pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap Polsek Tambora mengungkap kalau motor jenis Honda Vario, Honda Scoopy dan, Honda Beat paling mudah digondolnya.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Kalau motor yang sering dicuri Vario, Scoopy, Beat. Karena motor itu pengamanannya sangat mudah untuk dijebol, mudah untuk diambil," ucap OF salah satu pelaku pelaku curanmor, Kamis, 3 Agustus 2023.

Adapun OF mengaku sudah menjadi pelaku curanmor sejak menginjak usia 17 tahun. Cuma berbekal kunci T, dirinya mengatakan bisa dengan mudah membobol motor jenis tersebut. Motor yang dikunci stangnya kearah kanan menurutnya agak lebih susah dibobol ketimbang yang dikunci ke kiri.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

"Caranya cuma pakai kunci T sama buka tutup itu (kunci)-nya doang, sudah bisa diambil dibandingkan motor yang lain. Kalau kunci setang kiri-kanan itu sama saja sebenarnya. Sama-sama enak cuma agak susah nyangkut sedikit doang kalau setang kanan itu," kata dia.

Lebih lanjut dia memberi tips kepada masyarakat agar roda duanya terhindar dari aksi curanmor. Dia menyarankan motor dipasang kunci ganda. Memarkirkannya pun disarankan jangan asal sembarang tempat. OF mengatakan, jika bebas dari penjara nanti tidak lagi mau jadi pelaku curanmor.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Pelaku Pencurian Motor/ Curanmor

Photo :
  • screenshot berita viva news

"Pesannya biar aman itu pasang kunci ganda dari dealer itu, sama pasang remot. Himbauan untuk masyarakat, naro motor jangan asal-asal. Kalau bisa diparkir, ditambah kunci ganda biar aman," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title