Setelah Menimbulkan Polemik di Mana-Mana, Rocky Gerung Akhirnya Minta Maaf

Akademisi/Pengamat Politik, Rocky Gerung di Rakernas Partai Ummat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Merasa kritikannya terlalu keras terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), akademisi sekaligus pemerhati politik Rocky Gerung akhirnya menyampaikan permintaan maaf karena telah membuat gaduh serta menyebabkan polemik di tengah masyarakat. 

Indra Zainal, Kades Nyentrik Nyalon di Pilkada Subang

Rocky menyadari kasusnya ini membuka perselisihan di ruang publik ada yang pro dan kontra. Mereka yang pro terhadapnya menganggap apa yang disampaikannya itu adalah kritik bukan hinaan. Sebaliknya, kubu yang kontra menganggapnya telah menyerang pribadi Presiden Jokowi.

"Saya mengerti bahwa kasus ini membuka perselisihan antara yang pro dan kontra. Nah itu yang membuat kehebohan, dan kehebohan bisa ditafsirkan menjadi keonaran secara hukum," kata Rocky Gerung dalam jumpa pers, Jumat, 4 Agustus 2023. 

Minim Sosialisasi, Warga Subang Tak Tahu Kapan Pilkada 2024

"Saya minta maaf terhadap keadaan hari ini yang menyebabkan perselisihan berlanjut tanpa arah, tentu saya menyesalkan kenapa ini tidak bisa diselesaikan secara hukum," sambungnya Rocky

menegaskan sejak awal bahwa apa yang dia sampaikan di depan buruh merupakan kritikan dia sebagai akademisi terhadap kebijakan Presiden Jokowi, dan hal itu biasa dia sampaikan di berbagai forum. 

Ketua Umum PDIP Sudah Tahu Rencana Pembentukan Presidential Club

"Sejak awal ini adalah kritik saya terhadap Presiden Jokowi yang saya ucapkan secara tajam dan biasa saya lakukan dimana-mana. Saya tidak mengkritik, menghina Jokowi secara individu karena itu tidak ada urusan saya dengan pak Jokowi," ujar pria yang juga mantan Dosen Filsafat Universitas Indonesia itu.

"Saya kira Pak Jokowi mengerti itu yang menyebabkan kenapa tidak mau melaporkan saya. Pak jokowi mengerti bahwa apa yang saya ucapkan adalah kritik terhadap kedudukan publik dia jabatan publik dia poinnya disitu," lanjutnya Rocky

Halaman Selanjutnya
img_title