Akibat Istri Terlilit Hutang, Chandra Nekat Melakukan Perampokan di Sebuah Minimarket di Bekasi

Ilustrasi Indomaret
Sumber :
  • screenshot berita viva news

Sungguh kejadian yang sangat di luar nalar. Polisi menyampaikan aksi perampokan minimarket di Bekasi Timur, Jawa Barat karena didalangi kepala tokonya, Chandra alias C. Pelaku C nekat otaki aksi perampokan karena motif ekonomi lantaran sang istri terlilit hutang.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

"Motifnya itu karena ekonomi, karena istri C ini dililit hutang. Sehingga menimbulkan niat untuk melakukan pencurian," kata Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sukadi, Minggu 6 Agustus 2023.

Sukadi menjelaskan istri kepala toko itu berinisial A sudah mengetahui akan melakukan aksi nekat itu. Bahkan, A juga mendukung aksi perampokan itu. A bersama dengan N akhirnya berkomunikasi untuk mencari sang eksekutor hingga akhirnya bertemu sosok S dan I.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

"C berkomunikasi dengan istrinya untuk melaksanakan pencurian ini. Dan, akhirnya si A mendapatkan eksekutor yang menjanjikan apabila perbuatan ini berhasil hasilnya akan dibagi dua," kata Sukadi.

Imbas aksi nekatnya, Chandra kini mesti mendekam di balik jeruji penjara. Begitu juga tiga pelaku lainnya yang sudah jadi tersangka dan ditahan. Sementara, tersangka A yang merupakan istri Chandra masih diburu polisi.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

ilustrasi penjara

Photo :
  • screenshot berita viva news

Para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sukadi sebelumnya menyampaikan upaya perampokan minimarket di Bekasi Timur sudah diskenariokan C. Bahkan, saat merampok, C mengajak sang istri berinisial A. Adapun A saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Halaman Selanjutnya
img_title