Pordasi Jawa Barat Kolaborasi dengan Pesantren Akselarasi Regenerasi Atlet Berkuda

Olahraga Berkuda
Sumber :
  • olahfisik.id

 

Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil Ono Surono Duet di Pilgub Jabar

VIVAJabar - Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Barat Ono Surono menegaskan komitmennya untuk berkonsentrasi dalam proses regenerasi atlet. Salah satu langkah yang diambil Pordasi Jabar, ialah mengenalkan olahraga berkuda di sejumlah pondok pesantren di Jawa Barat.

Lewat nota kesepahaman yang sudah ditandatangi langsung bersama Forum Pondok Pesantren Jawa Barat pada Selasa, 7 Mei 2024 di Basement BPR Al-Masoem, Ujung Berung, Kota Bandung, Pordasi Jabar bertekad untuk meningkatkan kualitas para atlet termasuk kuda andalan.

Pentolan PDI Perjuangan dan PAN Ngopi Bareng Bahas Jawa Barat

"Kerjasama dengan Forum Pondok Pesantren Jabar ini bagian dari pembinaan. Sebab cukup banyak bibit atlet yang lahir dari pondok Pesantren," kata Ono, Rabu 8 Mei 2024.

Ono juga mendorong pesantren yang belum mempunyai kegiatan berkuda untuk melakukan pengenalan. "Bagaimana Pordasi Jabar untuk bisa masuk Pesantren, bagaimana memperkenalkan, bagaimana berkuda dan sebagainya. Saya yakin mereka butuh juga pendamping dari Pordasi,” terangnya.

Peringati HSN, Ono Surono Sebut Santri Calon Pemimpin Masa Depan Indonesia

Rencananya, kata dia, Pordasi Jawa Barat akan mengembangkan potensi atlet di nomor Horse Back Archery (HBA) dan Equestrian untuk masa depan olahraga berkuda Jawa Barat. Ono sadar, potensi berkuda di Jawa Barat sangatlah besar dengan kesuksesan di ajang PON 2016 lalu. 

Oleh karenanya, hal itu harus terus dijaga, apalagi cabang olahraga berkuda di Jawa Barat juga mampu menjaga eksistensinya saat tampil di sejumlah ajang level nasional seperti yang sempat digelar oleh PB Pordasi.

Halaman Selanjutnya
img_title