Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat akan digelar di Purwakarta pada 12 hingga 17 Mei 2024.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui jajaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporaparbud) memastikan jika pihaknya telah menyiapkan seluruh venue atau tempat pertandingan.

“Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan di Popwilda Jabar mendatang, kami pastikan seluruh venue telah siap digunakan,” kata Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Mohamad Ramdhan, Rabu 24 April 2024.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Menurutnya, pada Popwilda ini, Purwakarta akan menerjunkan 123 atlet yakni 76 putra dan 47 putri yang akan mengikuti seluruh cabang olahraga.

Adapun cabang olaharaga yang akan dipertandingkan meliputi bulutangkis, pencak silat, sepak bola, tenis lapangan, sepak takraw, bola basket, bola voli, dan tenis meja.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Atlet Purwakarta nantinya akan bersaing dengan peserta atlet Popwilda Wilayah II Jawa Barat yang berasal dari Kota Bekasi, Cimahi serta Kabupaten Karawang, Bekasi dan Subang.

"Atlet Purwakarta akan mengikuti seluruh cabor. Kita menargetkan Purwakarta meraih gelar juara Popwilda Wilayah II guna mengikuti ajang lanjutan yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jawa Barat yakni Popda 2025," ujar Abah Dadan, begitu ia kerap disapa.

Halaman Selanjutnya
img_title