Jelang MXGP Indonesia 2023, Tim Kesehatan Lakukan Fogging di Sirkuit Samota

Lokasi MXGP di Sirkuit Samota, Sumbawa
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, bersama tim dari Balai Karantina Kesehatan Badas, melakukan kegiatan fogging di sirkuit Samota pada Rabu 21 Juni 2023.

Waspadai Sarapan Nasi Goreng dan Bakwan, dr Zaidul Akbar Beri Peringatan Kesehatan

"Ini dalam rangka persiapan event MXGP Samota 2023. Kita menurunkan tim sebanyak 6 orang," kata Junaedi umar, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Sumbawa. 

Menurutnya, untuk kegiatan fogging ini, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Balai Karantina Kesehatan Badas untuk melakukan upaya pengendalian vektor penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Ancaman Serius yang Wajib Diwaspadai dari Dampak Konsumsi Gula Berlebih

"Untuk menghindari penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, misalnya malaria ataupun DBD dan lainnya," ungkap Junaedi Umar.

Secara keseluruhan tim kesehatan yang terlibat dalan event MXGP samota 2023 sebanyak 284 orang, terdiri dari tenaga kesehatan.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

"Ada 284 orang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya dari RSUD Provinsi NTB, RSMA, RSUD Sumbawa, Dinas Kesehatan Sumbawa dan beberapa puskemas Sumbawa," bebernya

Dia menambahkan, penempatan tim kesehatan di event MXGP ini dibagi menjadi 3 ring yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3. Dimana pada ring 1 terdapat ground pos yang berada dalam sirkuit yang akan menangi pembalap. Ring 1 juga ada Medical Centre.  

Halaman Selanjutnya
img_title