Dua Pemain Timnas Wanita yang Cedera di Piala AFF 2023 Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Timnas Wanita U-19
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarMarsela Yuliana Awi dan Sheva Imut Furyzcha merupakan pemain Timnas Wanita U-19 yang cedera saat bertanding di Piala AFF 2023 lalu. Akibat cidera tersebut, keduanya harus mendapat perawatan dan tindakan medis di rumah sakit.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Sebagai penyedia jasa perlindungan terhadap pekerja, termasuk pekerja informal seperti atlet, BPJS memastikan keduanya mendapat jaminan perlindungan atau perawatan yang maksimal.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo mengatakan seluruh pemain timnas yang berlaga di Piala AFF yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang ini akan dilindungi keselamatannya, sejak saat latihan terlebih saat pertandingan.

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

“Benar, keduanya sudah mendapatkan perawatan, dan dikarenakan merupakan peserta kami, kami akan memastikan mereka mendapatkan haknya secara maksimal. Perlindungan yang kami berikan tidak sebatas hanya pengobatan di rumah sakit saja, namun kami juga memastikan pemain tersebut bisa kembali ke lapangan dengan kondisi terbaik pasca cedera,” jelas Anggoro.

Anggoro juga menambahkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan saat ini fokus untuk memberikan perlindungan kepada pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah, salah satunya kepada profesi atlet.

Bey Machmudin Beri Penghargaan Masjid, Pesantren dan Ulama Juara

“Seperti kampanye kami ‘Kerja Keras Bebas Cemas’, kami ingin peserta kami, seluruh pekerja, bisa melakukan pekerjaannya sekeras dan seoptimal mungkin, apapun profesinya, untuk segala risiko serahkan kepada kami, tidak perlu khawatir dan cemas,” tambah Anggoro.

Diketahui, pada bulan April 2023 lalu BPJS Ketenagakerjaan dan PSSI melakukan sinergi kerja sama dan launching Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Ekosistem Sepak Bola Indonesia yang disepakati dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak, yaitu Anggoro Eko Cahyo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title