David da Silva atau Ciro Alves? Bojan Hodak Tak Peduli Siapa Pencetak Gol untuk Persib

Ilustrasi : Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David da Silva
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarPersib Bandung semakin perkasa di Liga 1 Indonesia berkat andil besar dari David da Silva. Pemain nomor 10 ini tidak hanya menjadi tukang gedor gawang lawan, tapi juga penyedia umpan matang bagi rekan-rekannya.

Jelang Championship Series, Persib Bandung Jaga Kebugaran dengan Cara Ini

David da Silva sudah mengoleksi 5 assist di Liga 1, yang tersebar di tiga pertandingan terakhir Persib. Dia memberikan 2 assist saat Persib menghajar PSS Sleman 4-0 di pekan ke-17, 1 assist saat Persib menang tipis 1-0 atas Arema di pekan ke-19, dan 2 assist lagi saat Persib menggilas Persis Solo 3-0 di pekan ke-20.

Tidak hanya itu, David da Silva juga mencetak gol di setiap pertandingan tersebut, sehingga total sudah mencetak 9 gol di Liga 1 musim ini. Dia menjadi pemain dengan kontribusi gol dan assist terbanyak di Liga 1, mengalahkan pemain-pemain top lainnya.

Laga Berat Persib Jelang Semifinal, Marc Klok Bongkar Strategi Hadapi Bali United

Pelatih Persib, Bojan Hodak, sangat mengapresiasi kinerja David da Silva di lini depan. Dia mengatakan bahwa David da Silva adalah pemain yang sangat penting bagi timnya.

“Saya rasa secara penyerangan dia cukup bagus, dia tidak hanya mencetak gol tapi memberikan assist kepada Stefano Beltrame, crossing yang fantastis," katanya, dikutip dari situs resmi Persib.

Persib dan Bali United Memanas! Marc Klok Sentil Coach Teco

"Dia juga memberi assist kepada Ciro Alves. Jadi tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang terpenting kami mencetak gol,” tambah pelatih asal Kroasia tersebut.

Bojan juga menilai bahwa komunikasi antara David, Ciro, Beckham Putra, dan Stefano Beltrame sudah sangat bagus. Dia mengatakan bahwa timnya sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan di lini depan.

Halaman Selanjutnya
img_title