Persib Bandung Gigit Jari, Barito Putera Curi Poin di Menit Akhir

Persib vs Barito Putera
Sumber :
  • Twitter

JabarPersib Bandung tidak bisa mempertahankan tren kemenangan mereka di Liga 1. Tim asuhan Robert Alberts harus mengakui ketangguhan Barito Putera yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit-menit akhir pertandingan.

Djadjang Nurdjaman Jagokan Persib dan Borneo FC di Championship Series Liga 1

Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat (23/2/2024) malam WIB, berjalan dengan tempo tinggi sejak awal. Persib langsung tancap gas dan mendominasi jalannya pertandingan.

Tekanan Persib membuahkan hasil di menit ke-11, ketika David da Silva mencetak gol pembuka. Penyerang asal Brasil itu memanfaatkan umpan panjang dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan kaki kanan yang menghujam sudut bawah gawang Barito.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

Persib terus menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, Barito juga tidak tinggal diam dan mencoba memberikan perlawanan. Beberapa kali Barito mendapat kesempatan dari tendangan bebas dan crossing, namun belum ada yang berbuah gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib. Di babak kedua, Persib kembali mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Namun, Da Silva gagal menyelesaikan umpan terobosan dengan baik dan melewatkan kesempatan.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Barito mulai meningkatkan intensitas serangan mereka dan memberi tekanan kepada lini belakang Persib. Kevin Ray Mendoza, kiper Persib, hampir membuat blunder ketika menangkis bola yang bergulir ke gawangnya sendiri.

Persib mendapat pukulan telak ketika Alberto Rodriguez mendapat kartu merah di menit ke-67. Bek asal Peru itu diusir wasit karena melanggar pemain lawan. Persib harus bermain dengan 10 orang dan bertahan dari gempuran Barito.

Halaman Selanjutnya
img_title