Stadion GBLA Direnovasi, Persib Bakal Gunakan SJH Jamu PSIS Semarang

Si Jalak Harupat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Jabar – Persib Bandung akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung untuk laga kandang menjamu PSIS Semarang pada Selasa (27/2/2024) mendatang. 

Venue Laga Bali United vs Persib Pindah dan Tanpa Penonton, Bojan Hodak: Bukan Masalah Bagi Kami

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengakui kepindahan kandang Persib ini karena renovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api telah dimulai. 

"Karena proses renovasi Stadion GBLA termasuk lama, memakan waktu sekitar delapan bulan," kata Andang, Kamis (22/2/2024).

Bojan Hodak Sambut Positif Kehadiran Ribuan Bobotoh di Sesi Latihan Persib Bandung

Persib Bandung pun akan memulai menggunakan venue Piala Dunia U-17 ini dengan laga kandang melawan PSIS Semarang.

Andang mengakui proses renovasi Stadion GBLA ini memakan waktu yang lama karena meliputi beberapa fasilitas dari Stadion GBLA agar memenuhi standar FIFA.

Bos Persib Bandung Janjikan Bonus Besar Jika Juara Liga 1

"Proses renovasi meliputi aspek safety and security, penerangan, lapangan pertandingan dan mechanical electrical plumbing (MEP) yang ada di stadion GBLA agar sesuai dengan standard FIFA," kata Andang. 

Renovasi beberapa stadion di Indonesia ini membuat tim-tim Liga 1 berganti kandang. Sebut saja Persikabo dan Persija yang memilih untuk menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta hingga Barito Putera yang menumpang di Stadion Sultan Agung Bantul.

Halaman Selanjutnya
img_title