Pelatih Persib Sebut Persija Diuntungkan Tanpa Kehadiran Bobotoh

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung Official

VIVA Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyayangkan pertandingan melawan Persija Jakarta tak akan dihadiri oleh Bobotoh. Ia menyebut, hal tersebut malah menguntungkan tim tamu.

Hasil Liga 1: Daftar Tim yang Lolos, Degradasi, Promosi, dan Melaju ke Championship Series

Secara tensi dan gengsi pertandingan, Bojan Hodak menegaskan arti kemenangan masih tetap sama. Namun sebagai tuan rumah, Persib seharusnya punya keuntungan karena bermain di kandang sendiri.

Kini kondisinya Persib tidak akan didukung Bobotoh. Sedangkan Persija yang datang sebagai tamu leluasa bertanding tanpa mendapat 'teror' dari suporter dan itu jadi keuntungan.

Persib Tumbang dari PSS, Ini Kata Edo Febriansah

"Tidak (mengurangi atmosfer), tapi ini akan membantu Persija. Karena jika ada penonton maka bagi mereka ini akan memberikan tekanan. Tanpa suporter akan ada perasaan berbeda," jelas dikutip dari tvOnenews, Sabtu, 9 Maret 2024.

Bojan dan tim pernah merasakan berada dalam posisi tampil sebagai tamu. Seperti di putaran pertama lalu, Maung Bandung harus meladeni sang rival di Stadion Patriot Candrabhaga dengan dukungan The Jakmania.

Bojan Hodak: Persib Tidak Seharusnya Kalah

Kondisi tersebut menurutnya membuat pemain Persib tidak bisa bermain dengan lepas. Tapi anak asuhnya bisa keluar dari tekanan dan setidaknya pulang membawa satu poin dari laga yang berakhir 1-1.

"Saat kami bermain melawan Persija di Patriot, saat kami bermain di sana dan digelar dalam kondisi yang penuh penonton, bagi saya itu tentu jadi tidak mudah untuk bermain (di depan suporter tuan rumah)," ujar pelatih asal Kroasia ini.

Halaman Selanjutnya
img_title