Pelatih Persib Harus Putar Otak Arungi Jadwal Teranyar Liga 1

Bojan Hodak, saat Persib vs Persija.
Sumber :
  • viv.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku bakal menghadapi rintangan pada jadwal baru kompetisi Liga 1 2023/2024.

Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Uzbekistan

Diketahui, PT LIB telah mengumumkan jika Liga 1 akan kembali bergulir usai libur Idul Fitri.

Pada jadwal teranyar itu, Maung Bandung rencananya akan mulai berlaga di pekan ke-31 pada Jumat (15/4/2024) mendatang. Persita yang akan jadi lawan Ciro Alves dan kolega. Sebelumnya laga ini seharusnya digelar pada 2 April 2024 lalu.

Djadjang Nurdjaman Jagokan Persib dan Borneo FC di Championship Series Liga 1

Namun saat itu PSSI memutuskan untuk menghentikan liga selama masa persiapan dan keikutsertaan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Namun kini dipastikan liga akan dilanjutkan kembali.

Bojan Hodak juga menilai bahwa jadwal terbaru ini tidak banyak berubah dari yang semula dirancang. Hanya pertandingan di sisa regular series dipadatkan dan championship series fokus digelar selama Mei.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

"Karena ini sudah ditentukan tanggalnya untuk empat laga ke depannya. Dan empat tim teratas kurang lebih jadwalnya normal," kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (5/4/2024) malam.

Dampak dari perubahan jadwal ini hanya agenda yang lebih padat selama April. Karena dalam kurun waktu 15 hari, Persib akan memainkan empat pertandingan. Itu artinya, masa jeda antar laga begitu singkat.

Halaman Selanjutnya
img_title