Pekan Ke-31 Liga 1: Persib Gagal Menang, Bali United Lebih Parah

Gelandang Persib Bandung, Stefano Beltrame.
Sumber :
  • IG Steno Beltrame.

Jabar –Drama sepak bola menghiasi pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, yang menyajikan kejutan dan ketegangan pada Senin (15/4). Persib Bandung dan Bali United, dua kontestan papan atas, mengalami kegagalan dalam mengamankan kemenangan yang sangat dibutuhkan untuk mempertahankan peluang mereka di Championship Series.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

Persib Bandung, yang bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam duel sengit melawan Persita Tangerang, harus puas dengan hasil imbang 3-3. Meski Maung Bandung - julukan Persib - sempat memimpin dengan dua gol di babak pertama, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan tersebut, meninggalkan mereka dalam ketidakpastian untuk mengunci satu slot di semifinal.

Lebih dramatis lagi nasib yang dialami Bali United. Dalam pertandingan mereka di Stadion Sultan Agung, Bantul, tim ini kalah mengejutkan dari Persikabo 1973 dengan skor 2-3, meskipun sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Kekalahan ini memberi Persikabo kemenangan pertama mereka dalam 13 pertandingan terakhir, namun tidak cukup untuk menghindari ancaman degradasi.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Di laga lainnya, PSS Sleman menunjukkan dominasi yang kuat dengan menghantam Arema FC 4-1 di Stadion Manahan, mengamankan posisi mereka dengan penuh gaya dan menambah tekanan pada tim-tim di papan atas.

Pekan ini menjadi pengingat bahwa dalam sepak bola, tidak ada yang pasti sampai peluit akhir berbunyi. Persib dan Bali United harus segera menemukan kembali ritme kemenangan mereka jika ingin mengamankan tempat di babak semifinal yang prestisius.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung