Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Febri Hariyadi bersama pemain Persib lainnya.
Sumber :
  • IG Febri Hariyadi

VIVA Jabar – Bos Persib Bandung, Umuh Muchtar optimis timnya bakal keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024.

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung itu punya historis membanggakan pada sepuluh tahun lalu.

Pada Indonesia Super League 2014 lalu, Persib menjadi runner up di babak kualifikasi grup dan jadi juara grup di babak 8 besar. Satu tempat didapat di babak semifinal dengan bermain melawan Arema.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Saat itu ada kenangan manis karena Persib berhasil mengalahkan Singo Edan dan lolos ke final. Di laga puncak, kemenangan juga diraih atas Persipura untuk menutup dahaga gelar juara selama 19 tahun.

Kini sepuluh tahun berselang, Persib kembali tampil pada laga semifinal. Umuh yang juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat ini berharap ceita indah pada satu dekade lalu bisa terulang dengan menekuk Bali United dan membuka jalan ke pertandingan final.

Bali United Tak Pernah Kalah dari Persib Sejak 2017, Ini Komentar Coach Teco

"Iya kita ingat 2014 kita jadi juara. Nah disini di 2024, sepuluh tahun dan ada ujungnya 4. Jadi mudah-mudahan saja kita bisa berjaya, kita bisa jadi juara. Kita menang sekarang, kita lolos Insya Allah juara," ujar Umuh di Bandung, Kamis (9/5/2024).

Untuk mewujudkan target meraih kemenangan, pria yang pernah menjadi manajer tim ini menyebut Persib sudah melakukan persiapan maksimal. Kekuatan terbaik bisa diturunkan Persib karena saat ini tidak ada pemain yang cedera dan terkena sanksi.

Halaman Selanjutnya
img_title