Madura United Kehilangan Pilar Penting Jelang Final Kontra Persib Bandung

Madura United
Sumber :
  • Istimewa

JabarMadura United bersiap menghadapi Persib Bandung di final Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Pertandingan ini akan digelar dalam dua leg, dengan Madura United bertandang ke markas Persib pada Minggu, 26 Mei 2024, dan menjamu Persib pada Jumat, 31 Mei 2024.

Hasil Mengecewakan! Persib Ditahan Imbang Madura United, Zona Degradasi Mengintai

Namun, di laga penting ini, Madura United harus kehilangan satu pemain kunci, yaitu Rizki Afrisal. Rizki Afrisal merupakan salah satu pemain andalan Madura United, khususnya di semifinal Championship Series.

Di leg pertama melawan Borneo FC, akselerasinya ke jantung pertahanan lawan berperan besar dalam gol pertama Madura United. Ia berhasil memaksa pertahanan Borneo FC melakukan pelanggaran, yang berujung pada hadiah penalti.

Drama di Akhir Laga! Persib Kehilangan Dua Poin Berharga Lawan Madura United

Sayangnya, Rizki Afrisal dipastikan absen di laga final karena harus memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan mengikuti turnamen Toulon Cup pada 3-16 Juni 2024.

Sebelum itu, ia dan timnas akan menjalani pemusatan latihan di markas Como 1907 pada 23 hingga 31 Mei 2024.

Persib Gagal Manfaatkan Peluang! Imbang Lawan Madura United, Posisi Terancam

"Ini berat bagi tim karena perannya sangat penting dalam laga final melawan Persib Bandung, tetapi negara lebih membutuhkan dari itu semua," tulis akun Instagram Madura United @maduraunited.fc.

"Terbanglah lebih tinggi bersama Garuda Cong. Dari Madura Untuk Indonesia," tambah @maduraunited.fc.

Halaman Selanjutnya
img_title