Piala Presiden 2024 Dimulai, Suporter Tamu Tidak Boleh Menonton di Stadion

Piala Presiden 2024
Sumber :
  • Persib

VIVAJabar – Piala Presiden 2024 akan segera dilaksanakan. Pada kesempatan ini, Persib Bandung menjadi tuan rumah untuk Grup A yang akan tampil perdana pada Jumat, 19 Juli 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Olimpiade 2024 Cabor Sepakbola Berlangsung Hari ini, Cek Jadwalnya!

Pada pertandingan Piala Presiden ini, penyelenggara tidak mengizinkan para suporter tim tamu untuk hadir di stadion. Suporter tim tamu tidak bisa mendukung tim kesayangannya secara langsung.

Kebijakan ini sudah pernah diberlakukan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang lalu. Maka, suporter tim tamu pun tidak bisa membeli tiket pertandingan.

Begini Persiapan Bojan Hodak untuk Laga Persib Bandung Vs Persis Solo

Ada delapan tim sepakbola yang ikut dalam perhelatan Piala Presiden. Adapun Persib masuk ke dalam Grup A bersama Borneo FC, PSM Makassar, dan Persis Solo.

Sedangkan di Grup B ada Bali United, Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Ungkapan Pelatih Borneo FC Sebelum Hadapi Persib Bandung

"Kami mengikuti arahan dari PSSI dan Organizing Committee Piala Presiden bahwa di gelaran ini, suporter tim tamu masih tidak diperkenankan hadir. Jadi mari sama-sama kita hormati kebijakan ini dengan sebaik-baiknya," kata Vice President Operation PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat dilansir dari laman resmi Persib.

Adapun penyebab tidak bolehnya suporter tim tamu untuk ikut hadir dalam pertandingan adalah karena FIFA dan PSSI masih terus meningkatkan iklim sepakbola di Indonesia agar lebih baik. Hingga kini, dunia sepakbola di Indonesia masih harus mengalami pembenahan agar lebih kondusif dan positif.