Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP, Begini Respons Gerindra

Sandiaga Uno resmi gabung PPP
Sumber :
  • Syifa Aulia/tvOnenews.com

VIVA Jabar – Partai Gerindra tidak mau ambil pusing dengan bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga sebelumnya adalah kader Gerindra dan menempati posisi Wakil Ketua Umum.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Bergabung eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu ke PPP, diumumkan sore ini di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro Menteng Jakarta.

“Ya kami tidak dalam kapasitas memberikan tanggapan mengenai itu, itu hak warga negara,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 14 Juni 2023. 

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

Sebelum memutuskan hengkang dari partai besutan Prabowo Subianto, Sandiaga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Bahkan, Sandiaga pernah dicalonkan sebagai Cawapres mendampingi Prabowo di Pemilu 2019, belakangan Sandiaga diangkat menjadi Menparekraf oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sementara Prabowo menjadi Menhan.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menjelaskan, hari ini akan penyerahan KTA PPP untuk Sandiaga. 

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Awiek mengungkapkan, bergabungnya Sandiaga Uno sebagai langkah strategis PPP dalam menghadapi Pemilu 2024.

Awiek sebelumnya juga mengungkapkan, salah satu opsi posisi strategis untuk Sandiaga Uno yakni mengisi jabatan sebagai wakil ketua umum (Waketum) PPP.