Posisi Baru Federico Chiesa di Juventus, Diprediksi Bakal Jadi Duo Mengerikan Bersama Dušan Vlahovic

Federico Chiesa
Sumber :
  • Juventus FC Official

Jabar – Pada musim 2023/2024, Juventus FC diperkirakan akan melihat lebih banyak peluang bagi Federico Chiesa untuk berperan sebagai penyerang tengah. Statistik menunjukkan bahwa Chiesa tentu lebih baik dalam posisi nomor 9 daripada bermain melebar seperti biasanya.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Juventus mengalahkan Udinese Calcio 3-0 pada laga pembuka Serie A 2023/2024 pada Senin, 21 Agustus 2023 dini hari WIB. Ketiga gol Bianconeri di Stadion Friuli tercipta di babak pertama dari Federico Chiesa, Dušan Vlahovic dan Adrien Rabiot.

Adapun Chiesa khususnya, ia bermain selama 77 menit dalam pertandingan tersebut dan diplot sebagai penyerang tengah bersama Dušan Vlahovic dalam formasi 3-5-2.

Diisukan Hengkang dari Juventus, Begini Tanggapan Allegri

Menurut catatan Sofascore, Chiesa melakukan dua tembakan, salah satunya berhasil menjadi gol dalam performa yang luar biasanya itu. Selain itu, Chiesa mencatatkan akurasi umpan 61 persen, berhasil menggiring bola, dan memenangkan tiga tekel untuk merebut bola, dan sebagai penyerang tengah, ia memiliki screening yang jauh dan dapat bersaing dengan berani melawan bek musuh.

Juventus Merosot, Del Piero Tak Mau Salahkan Pelatih

Sebagai manajer Juventus, Massimiliano Allegri senang dengan penampilan Chiesa melawan Udinese. Menurutnya, pemain berusia 25 tahun itu lebih cocok ditempatkan di posisi penyerang tengah ketimbang bermain di sayap kiri, seperti yang dilakukannya selama beberapa musim terakhir.

“Saya pikir Chiesa adalah seorang striker. Saya mungkin salah, tapi menurut saya dia seorang striker. Kalau bermain melebar, dia sering terisolasi, jadi dia bagus saat ditandemkan dengan Vlahovic,” ungkap Allegri.

Halaman Selanjutnya
img_title