Dianggap Jadi Penyebab Badai Cedera Pemain Chelsea, Pochettino: Nasib Mereka Sial

Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Chelsea Official

Jabar – Banyaknya pemain yang cedera telah menimpa tim Chelsea dan secara langsung mempengaruhi kinerja mereka di lapangan. Banyak yang mengira ada yang salah dengan sesi pelatihan yang dilakoni oleh anak asuh Mauricio Pochettino.

Arsenal Bantai Chelsea 5-0, Mikel Arteta: Performa Luar Biasa!

Pada awal musim 2023/2024, Chelsea gagal menurunkan tim terbaiknya. Para pemain harus pergi ke ruang perawatan satu demi satu karena cedera mereka, sehingga membatasi pilihan Mauricio Pochettino.

Carney Chukwuemeka menjadi pemain terkini yang absen karena cedera lutut. Sebelumnya, beberapa pemain harus masuk ke ruang perawatan, antara lain Christopher Nkunku, Armando Broja, Benoit Badiashile, Trevoh Chalobah, Reece James, Wesley Fofana, Marcus Bettinelli, dan Mykhailo Mudryk.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Hasilnya luar biasa karena Chelsea gagal memenangkan dua pertandingan pertama di Premier League. Usai bermain imbang 1-1 dengan Liverpool, The Blues kalah 3-1 dari West Ham United di derby London.

Banyak yang menilai manajer baru Mauricio Pochettino menuntut terlalu banyak latihan fisik dari para pemainnya. Pelatih asal Argentina itu tahu, sangat sulit meningkatkan kebugaran para pemainnya agar bisa tampil bagus di lapangan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Memalukan!

Namun Pochettino membantahnya dan mengatakan bahwa cedera adalah hal yang normal dalam sepak bola dan para pemain hanya sedang tidak beruntung saat ini.

“Kebanyakan dari mereka bernasib sial. Nkunku dan Carney atau Fofana. Bagaimana Anda bisa mengontrol itu? Ini bukan soal latihan, apakah intensitas latihannya terlalu tinggi atau tidak, apakah ini soal cara latihannya. Terkadang hal seperti ini terjadi,” kata Pochettino.

Halaman Selanjutnya
img_title