Legenda Chelsea Ucapkan Selamat untuk Persib Bandung Jadi Juara Liga 1

Persib Bandung vs Madura United
Sumber :

VIVA JabarPersib Bandung menetapkan diri menjadi juara Liga 1 musim 2023/2024 usai menumbangkan Madura United di laga final Championship Series.

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Mantan pemain dan juga legenda Chelsea, Micheal Essien mengucapkan selamat atas raihan Persib Bandung musim ini. Sebab sudah 10 tahun terakhir Persib nihil gelar Liga 1.

Mereka terakhir kali menjadi juara pada musim 2014 lalu yang saat itu bernama Indonesia Super League. Sebagai mantan pemain, Essien pun turut bangga atas kesuksesan tersebut.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

"Selamat untuk Persib,” tulis Essien di Instagram, Sabtu 1 Juni 2024.

Sekadar informasi, Essien pernah menjadi bagian dari skuad Persib sejak bergabung pada Maret 2017 lalu. Dia telah tampil sebanyak 30 kali dan mampu menyumbang lima gol serta satu assist menurut catatan data Transfermarkt.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Kerja sama Essien dan Persib berakhir setahun kemudian. Pria yang saat ini berusia 41 tahun itu kemudian berstatus tanpa klub usai berpisah dengan Pangeran Biru. Dia pun memutuskan gantung sepatu pada 2020 lalu setelah sempat berkarier di klub Azerbaijan, FK Sabail, pada 2019.

Meski berjalan singkat, tetapi Essien nyatanya masih memiliki kenangan manis bersama Persib. Dia juga diketahui masih kerap kali memantau perkembangan mantan timnya tersebut hingga detik ini.

Halaman Selanjutnya
img_title