Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Presiden Jokowi Senang

Presiden Jokowi di KTT Luar Biasa OKI (Riyadh, Arab Saudi)
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi senang dengan prestasi yang ditorehkan oleh Timnas Indonesia karena telah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Erick Thohir Diduga Sindir Marselino Ferdinan, Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

Hal tersebut diungkapkan Erick melalui akun Instagram miliknya @erickthohir baru-baru ini.

"Sebelum bilateral meeting dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao, kami berbincang dengan Bapak Presiden Joko Widodo perihal sepak bola. Beliau senang Timnas bisa mencetak sejarah dengan lolos ke putaran 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya," kata dia.

Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia ke Olimpiade 2024, Kecil?

Selanjutnya Menteri BUMN itu juga menegaskan bahwa presiden Jokowi mendukung penuh pembangunan sepakbola Indonesia baik dari segi persiapan maupun pengadaan fasilitas seperti training center.

"Terima kasih Pak. Dukungan ini sangat berarti untuk mewujudkan sepak bola kita yang bersih dan makin berprestasi," ujarnya.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak

Diinformasikan sebelumnya, mimpi Timnas Indonesia untuk bermain di babak 16 Piala Asia 2023 akhirnya terwujud. Asnawi Mangkualam dinyatakan lolos 16 Piala Asia 2023 meski berada di posisi ke 3 di klasemen group D.

Diketahui, Indonesia menutup pertandingan fase group dengan sat kemenangan dan dua kekalahan. Anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu kalah 1-3 dari Irak, menang 1-0 dari Vietnam dan kalah 1-3 dari Jepang.

Halaman Selanjutnya
img_title