Tiga Pemain Inti Gagal Perkuat Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Ini Alasannya

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat.
Sumber :
  • Dok. PSSI

JabarTimnas Indonesia akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 tanpa tiga pemain kunci mereka: Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Ketiganya dipastikan absen dalam duel sengit melawan Vietnam karena mengalami cedera, seperti yang dikonfirmasi oleh PSSI dalam laman resmi mereka.

Dua pertemuan antara kedua tim akan berlangsung pada tanggal 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 28 pemain untuk mempersiapkan pertandingan ini, namun dengan absennya Amat, Baggott, dan Sayuri, skuad kini berjumlah 26 pemain.

Arkhan Fikri dari Arema FC telah dipanggil untuk mengisi kekosongan, sementara skuad Garuda telah tiba di Jakarta sejak 17 Maret dan telah melakukan latihan ringan. Latihan lapangan perdana akan dilaksanakan pada malam hari ini.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Muhammad Adisatryo dari PSIS Semarang kembali mendapat panggilan, bergabung dengan pemain-pemain berbakat lainnya seperti Witan Sulaeman dari Bhayangkara FC, Rizky Ridho dari Persija, Egy Maulana dari Dewa United, dan Yakob Sayuri dari PSM.

Pemain-pemain yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam dari Port FC, Pratama Arhan dari Suwon FC, Sandy Walsh dari KV Mechelen, dan Rafael Struick dari ADO Den Haag juga tetap menjadi bagian penting dari skuad Garuda.

Halaman Selanjutnya
img_title