Jordi, Yance dan Elkan Absen Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Bakal Ada Dampak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Egy Maulana
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus mencoret tiga pemain andalannya, yakni Jordi Amat, Yance Sayuri dan Elkan Baggot karena masalah cedera.

Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024 Paris, Shin Tae-yong Menitikkan Air Mata

Juru taktik asal Korea Selatan itu awalnya memanggil sebanyak 28 pemain untuk persiapan menghadapi Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024.

Situasi sekarang membuat Shin Tae-yong harus memanggil pemain Arema FC, Arkhan Fikri ke pemusatan latihan agar membuat skuad jadi berisikan 25 pemain.

Gagal ke Olimpiade, Timnas Indonesia U-23 Tetap Dapat Bonus

Shin Tae-yong mengatakan, ketiga pemain yang mengalami cedera itu tak cuma absen pada laga di SUGBK. Saat melawat ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024, mereka juga tak bisa ikut dalam tim.

"Jordi, Yance, Elkan, mereka tidak akan main juga untuk di Vietnam juga," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senin malam WIB 18 Maret 2024.

Ernando Ari Sebut Wasit Kacaukan Permainan Indonesia saat Lawan Guinea

Kehilangan ketiga pemain tersebut diakui sang juru taktik ada dampak negatif. Akan tetapi dia percaya kepada pemain lain yang ada di dalam skuad bisa juga memberikan kemampuan terbaiknya.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain yang ada di sini pasti bisa menunjukkan yang terbaik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title