Do Duy Manh Dicoret dari Timnas Vietnam Usai Sindir Indonesia Rasa Belanda

Timnas Vietnam
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Jabar – Nasib tragis dialami oleh Do Duy Manh usai menyindir Timnas Indonesia. Ia menyebut bingung akan menghadapi skuad Garuda atau Belanda.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Alasan Do Duy Manh mengatakan demikian lantaran banyak pemain diaspora di skuat besutan Shin Tae-yong saat ini.

Do Duy Manh menyebut komposisi pemain Timnas Indonesia jadi bahan candaan di kalangan pemain Vietnam. "Tim tersebut kembali melakukan naturalisasi secara massal," kata Do Duy Manh.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

"Kadang-kadang kami saling meledek, mengatakan kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia," ucap Do Duy Manh, menambahkan.

Ucapan itu ia lontarkan saat masuk dalam daftar awal pemain yang dipanggil pelatih Philippe Troussier untuk laga lawan Indonesia. Namun, bek 27 tahun itu dipastikan tidak akan bermain pada dua laga melawan Skuad Garuda.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Sebab, Troussier resmi mencoret Do Duy Manh dari daftar pemain Timnas Vietnam. Selain Do Duy Manh, ada empat pemain lain yang dicoret dari daftar yakni Nguyen Hai Long, Truong Tienh Anh, Giap Tuan Duong, Nguyen Cong Phuong.

Do Duy Manh adalah bagian dari skuad Vietnam yang bermain di Piala Asia 2023 lalu. Namun, dari tiga laga fase grup yang dijalani Vietnam, dia hanya bermain sekali. Do Duy Manh bermain sebagai pemain pengganti.

Halaman Selanjutnya
img_title