Indonesia akan Tempur Tanpa 3 Pemain Pilar saat Hadapi Vietnam, Ini Kata Shin Tae-yong

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertama anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024.

Akhirnya Terbongkar, Ini Rahasia Uzbekistan Belum Pernah Kebobolan di Piala Asia U-23 2024

Laga kedua akan dilakoni Skuad Garuda di Stadion Nasional My Dinh, pada 26 Maret 2024 mendatang.

Namun sayang, di dua laga penting tersebut Timnas Indonesia tidak akan diperkuat oleh 3 pemain pilar. Mereka adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri. Ketiga sudah dipanggil namun dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia kali ini karena kondisi cidera.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Namun demikian, pelatih Shin Tae-yong menegaskan dirinya berusaha sekuat mungkin untuk memberikan permainan terbaik melawan Vietnam. Ia juga percaya pada pemain yang ada. Diyakini mereka akan mampu bermain dengan baik.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok. Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan di ruang media SUGBK, Rabu (20/3/2024).

Shin Tae-yong Ternyata Ingin Latih Korea Lagi, Lalu Indonesia?

"Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," ujarnya menambahkan.

Senada dengan pelatih asal Korea Selatan itu, Sandy Walsh menuturkan dirinya optimis pada Skuad Garuda yang sudah siap tempur. Pemain berdarah Belanda, semua pemain yang dipanggil memiliki kualitas untuk mengganti pemain yang berhalangan.

Halaman Selanjutnya
img_title