Sempat Dirahasiakan, Ini Prediksi Formasi Shin Tae-yong saat Indonesia Kontra Vietnam

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA JabarTimnas Indonesia akan menjamu Timnas Vietnam pada Kamis, 21 Maret 2024 mendatang. Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu akan kick off di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada jam 20.30 WIB.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Untuk menghadapi anak-anak asuhan Philippe Troussier itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah merilis 26 pemain. Di antara pemain yang dipilihnya, beberapa pemain naturalisasi juga masuk daftar pasukan Shin Tae-yong.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Shin Tae-yong sudah pernah meracik formasi saat melawan Vietnam sebanyak lima kali. Hasilnya, Indonesia di bawah asuhan Shin sudah menang 1 kali, kalah 2 kali, dan imbang 2 kali.

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Tercatat, formasi yang diterapkan Shin Tae-yong dalam lima laga melawan Vietnam itu adalah 5-4-1 sebanyak empat kali, dan 3-4-3 satu kali.

Pada saat Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memainkan formasi 5-4-1. Dalam pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam Bahar yang menjadi penentu kemenangan melalui tendangan penalti.

Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Ternyata Frustasi

Bisa diprediksi, Shin Tae-yong bisa mengusung skema permainan yang sama, tapi saat menyerang bisa berubah dengan formasi 3-4-3.

Berikut prediksi pemain yang akan diterjunkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu saat menghadapi Vietnam Kamis, 21 Maret 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title