Timnas Indonesia Perlu Waspada, Vietnam Tegaskan Berani Ambil Resiko di Laga Selanjutnya

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Selasa 26 Maret 2024 mendatang, Timnas Vietnam yang akan menjadi Timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Gagal Lolos Olimpiade, STY Nangis Bareng Pemain Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, Skuad Garuda mampu menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion GBK, Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024 lalu.

Di laga berikutnya, tentu Vietnam akan tampil maksimal. Terlebih, persaingan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin ketat.

Setibanya di Indonesia, Shin Tae-yong Ungkap Perjuangan Skuad Garuda di Playoff Olimpiade

Irak memimpin dengan sembilan poin, diikuti Indonesia dengan empat poin, Vietnam tiga poin, dan Filipina satu poin. Sementara, hanya juara grup dan runner up grup (sembilan grup) yang akan melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 selanjutnya.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier menegaskan bahwa pasukannya akan berani mengambil resiko untuk merebut kemenangan dari Indonesia. Mereka pun sadar bahwa anak-anak asuhan Shin Tae-yong kini begitu kuat untuk dikalahkan.

Kontroversi Wasit Prancis di Playoff Olimpiade Masih Hantui Shin Tae-yong

Kendati begitu, tekad dan semangat the golden star tetap besar terlebih mereka akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan mendatang.

"Intinya kami harus berani ambil risiko, karena kami melawan tim sekuat Indonesia," ujarnya selepas laga di GBK.

Halaman Selanjutnya
img_title