Pelatih Vietnam Siapkan Dua Strategi Hadapi Timnas Indonesia yang Tengah 'Pincang'

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Vietnam, Philippe Troussier menanggapi soal banyaknya pemain Timnas Indonesia yang mengalami sakit dan cedera menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Sejumlah pemain Timnas Indonesia bertumbangan akibat sakit demam seusai laga pertama. Di antara pemain tersebut terdapat sejumlah pilar kunci seperti Ivar Jenner hingga Pratama Arhan.

Skuad Timnas Indonesia pun sampai disarankan untuk memakai masker dalam perjalanan menuju Vietnam, Kemudian, Sandy Walhs dipastikan tidak bermain karena akumulasi kartu. Marc Klok meninggalkan skuad lantaran alami cedera.

Turut Bahagia, Orang Tua Pratama Arhan Doakan Timnas Indonesia U-23 Tembus Final

Menanggapi situasi yang ada, Philippe Troussier menegaskan tak akan meremehkan timnas Indonesia. Menurutnya, semua pemain Vietnam tetap harus memberikan yang terbaik agar tak menyesal.

"Apapun personel yang digunakan, kita harus berusaha hingga detik terakhir. Tujuan tim adalah untuk tidak menyesal setelah pertandingan terakhir," kata Troussier.

Tottenham dan MU Berebut Rekrut Mantan Pemain Arsenal

Meski tak mau meremehkan Timnas Indonesia, pelatih asal Prancis itu mengaku telah menyiapkan cara untuk menghancurkan Timnas Indonesia.

Ada dua opsi strategi yang disiapkan untuk menghadapi Indonesia. Karena dia yakin, dua cara tersebut yang akan diterapkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam pertandingan nanti. 

Halaman Selanjutnya
img_title