Siap Debut Bersama Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen Berharap Dimainkan Shin Tae-yong

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Pemain naturalisasi, Ragnar Oratmangoen siap debut bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Pemain Fortuna Sittard itu tak sabar membela Skuad Garuda. Ia berharap bisa langsung dimainkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insya Allah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar.

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Ragnar bersyukur persiapan untuk menghadapi tim asuhan Philippe Troussier itu berjalan baik. Timnas Indonesia sudah berada di Vietnam sejak Sabtu (23/3) dan telah menjalani beberapa kali sesi latihan.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan," tutur Ragnar.

Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Ternyata Frustasi

Sementara itu, terkait kekuatan Vietnam, Ragnar menilai mereka tim yang tangguh. Saat bermain di SUGBK, Vietnam dinilai mampu memberikan perlawanan sehingga Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0.

"Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kita masih bisa bermain bagus," ucapnya.