Timnas Indonesia Tanpa Dua Pilar Penting Lawan Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Jabar – Timnas Indonesia bakal menghadapi Vienam dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium pada Selasa, 26 Maret 2024.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Dalam laga ini, Skuad Garuda harus kehilangan dua pilar pentingnya, yaitu Pratama Arhan dan Ivar Jenner.

Kedua pemain tersebut mengalami sakit dan sampai sekarang masih tinggal di Jakarta. Selain mereka ada juga Dimas Drajad, Nadeo Argawinata, Sandy Walsh, dan Marc Klok yang absen.

Menang Adu Penalti atas Korsel, Indonesia Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23

Penyakit yang melanda Timnas Indonesia ini terjadi sehari setelah bermain melawan Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada Kamis 21 Maret 2024. Rafael Struick yang menyusul datang ke  Vietnam, kemarin pun sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

"Ini adalah situasi yang kurang baik bagi kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, kemarin.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Sandy Walsh yang main melawan Vietnam di pertandingan sebelumnya tidak bisa ikut tim karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Marc Klok meninggalkan tim karena harus menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura.

Berkurangnya skuad Indonesia membuat Shin Tae-yong harus melakukan pemanggilan tambahan. Muhammad Ferrari, Rachmat Irianto, Ernando Ari, dan Syahrul Trisna akhirnya menyusul datang ke Vietnam.

Halaman Selanjutnya
img_title