Dua Kemenangan Lawan Vietnam Bikin Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA Jabar – Rangking FIFA Timnas Indonesia melesat usai memenangkan dua pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Posisi Skuad Garuda menggeser Malaysia dan Singapura.

Shin Tae-yong Minta Maaf Kubur Target Korea Selatan Tampil di Olimpiade

Menurut prediksi Footy Rankings, Timnas Indonesia kini menempati rangking FIFA ke-134 menggeser posisi Malaysia yang berada di peringkat 136 dan Singapura di peringkat 154.

Selain itu juga, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga di negara ASEAN setelah di peringkat pertama ada Thailand dengan ranking FIFA 101 dan di peringkat kedua ada Vietnam dengan rangking FIFA 115.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Tampil apik di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan menepi peringkat ke kedua Grup F zona Asia. Kini Timnas Indonesia naik begitu cepat yang awalnya berada di peringkat 142 ranking FIFA kini berada di peringkat 134.

Torehan tersebut tak lama setelah Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dua kali di Kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan pertama saat bermain di Gelora Bung Karno dengan skor 1-0.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Kemenangan Timnas Indonesia kedua saat bertandang ke markas Vietnam dengan skor 3-0. Kini di bawah asuhan Shin Tae-yong skuad Garuda Indonesia mampu menjadi tim berbahaya di ASEAN.

Dengan beberapa pemain naturalisasinya, Timnas Indonesia mampu bermain luar biasa dan diharapkan mampu lolos ke babak ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.