Pelatih Filipina Optimis Taklukan Timnas Indonesia, Siap Sapu Bersih 2 Laga Terakhir

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet
Sumber :
  • Philippines Football Federation

VIVA Jabar – Pelatih Filipina, Tom Saintfiet sesumbar bisa menyapu bersih dua laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut salah satunya lawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Filipina saat ini berada di posisi dasar klasemen Grup F dengan hanya meraih satu poin dari empat pertandingan.

"Kami bisa meraih tujuh poin, jika kami mencapainya, kami masih memiliki peluang untuk melanjutkan. Kami bertekad mengalahkan Vietnam dan Indoensia di dua pertandingan tersisa," kata Tom Saintfiet dikutip dari lamaan ABC CBN News. 

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Filipina mengalami kekalahan beruntun dari Irak. Sebaliknya, Timnas Indonesia berhasil menaklukan Vietnam dengan dua laga langsung. 

Tom Saintfiet mengakui akan menyapu bersih laga tersisa dan memanfaatkan rekor head to head untuk menyalip Indonesia yang saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

"Setahu saya di Kualifikasi Piala Dunia, setelah skor, rekor head to head akaan dihitung lebih dahulu dibandingkan selisih gol. Jika kita mengalahkan Indonesia, kita akan mengungguli mereka karena kedua atim bermain imbang di leg pertama," kata Tom Saintfiet. 

Tom Saintfiet pun optimis akan menaklukan tim asuhan Shin Tae-yong meski bermain di laga tandang. Menurutnya, apapun masih akan terjadi dalam sepak bola. 

Halaman Selanjutnya
img_title