Rangking FIFA Indonesia Melesat, Geser Malaysia dan Singapura

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva

VIVA Jabar – Dua kali kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam yang diperoleh secara beruntun tidak hanya mengangkat Indonesia di kasta Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tapi, juga menaikkan peringkat Skuad Garuda di level FIFA.

Siap-siap Nobar! Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Dikutip dari viva.co.id yang melansir Footy Rangkings, Timnas Indonesia kini berada di rangking FIFA ke-134. Posisi ini menggeser Malaysia yang berada di rangking 136 dan Singapura yang berada di posisi ke-154.

Selain itu, di level ASEAN peringkat Indonesia juga mengalami peningkatan. Kini, tim merah-putih berada di posisi ketiga di bawah Vietnam yang berada di posisi kedua. Sementara di posisi pertama ditempati oleh Thailand.

Media Vietnam Prediksi Asa Indonesia di Piala Asia U-23 akan Kandas di Tangan Uzbekistan

Tentu saja, raihan tersebut dicapai oleh anak-anak asuh Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 secara beruntun.

Pertama, Indonesia menang dari Vietnam 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Kedua, Indonesia menang dari the Golden Star Warrior dengan skor 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Kantongi Kekuatan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Miliki Perasaan yang Baik

Dengan beberapa pemain naturalisasinya, Timnas Indonesia mampu bermain luar biasa dan diharapkan mampu lolos ke babak ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.