Luar Biasa! Sebanyak 15 Pemain Senior Bisa Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Tak lama lagi, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala Asia U-23 2023 di Qatar. Shin Tae-yong tentu serius mempersiapkan turnamen bergengsi ini. Pelatih asal Korea Selatan tersebut diketahui memanggil 31 pemain.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Yang menjadi luar biasa adalah 15 pemain senior bisa gabung bersama Skuad Garuda muda. Hal itu lantaran umur mereka masih cukup untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 mendatang. Bahkan, para pemain tersebut belum genap berusia 23 tahun.

Ke-15 pemain yang dimaksud adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Arkhan Fikri.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Kemudian ada Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Hokky Caraka, Adi Satryo, Pratama Arhan, Elkan Baggott, juga Ivar Jenner. Namun mereka ini belum tentu main di Piala Asia U-23 2024.

Akan tetapi, 15 pemain muda tersebut belum tentu bisa berlaga di perhelatan sepakbola Asia tersebut. Sebab, Piala Asia U-23 tidak termasuk dalam agenda FIFA. Karenanya, klub tempat mereka berkarier punya hak untuk tidak memberi izin para pemain tersebut.

Siap-siap Nobar! Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Sebagai informasi, di Piala Asia U-23 tersebut Timnas Indonesia satu Grup dengan Yordania, Australia, dan tuan rumah sendiri yakni Qatar. Dalam hal ini, anak-anak asuhan Shin Tae-yong tidak diunggulkan.

Sementara itu, target dari PSSI kepada Shin Tae-yong dalam turnamen tersebut adalah lolos ke babak delapan besar. Jika mampu memenuhi target tersebut, kemungkin kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang.

Halaman Selanjutnya
img_title