15 Pemain Senior Timnas Indonesia Bisa Tampil di Piala Asia U-23, Siapa Saja?

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 31 pemain untuk mempersiapkan Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Selebrasi Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Dari 31 pemain itu, 15 di antaranya adala pemain timnas senior. Mereka masih cukup umur untuk masuk skuad Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Ke-15 pemain yang dimaksud adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Arkhan Fikri.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Kemudian ada Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Hokky Caraka, Adi Satryo, Pratama Arhan, Elkan Baggott, juga Ivar Jenner. Namun mereka ini belum tentu main di Piala Asia U-23 2024.

Hanysa saja, memanggil pemain-pemain itu tidak akan mudah bagi Shin Tae-yong. Pasalnya, Piala Asia U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA. Jadi, klub tidak punya kewajiban untuk melepas pemainnya.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Di grup ini Indonesia tak diunggulkan.

Adapun target yang dipatok PSSI ke Shin Tae Yong dalam ajang ini adalah lolos ke babak delapan besar. Jika mampu memenuhi target ini, kontrak Shin kemungkinan besar bakal diperpanjang.

Halaman Selanjutnya
img_title