PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong untuk Tangani Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Kontrak Shin Tae-yong untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Mayoritas suporter Timnas Indonesia menginginkan agar kontrak Shin Tae-yong diperpanjang. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu dinilai membuat skuad Garuda menjadi lebih menakutkan.

Sejak di bawah payung komando pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menjelma menjadi momok yang menakutkan karena berhasil mencetak sejarah baru, salah satunya lolos 16 besar Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil lolos 16 besar Piala Asia 2023 usai keluar menjadi peringkat tiga terbaik berkat mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 melalui tendangan penalti yang dicetak Asnawi Mangkualam.

Kontrak STY sebetulnya sudah berakhir pada akhir 2023 lalu, namun PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2024 karena Timnas Indonesia masih mempunyai sejumlah agenda penting, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia U-23 2024.

Jelang Laga Playoff Lawan Guinea, Shin Tae-yong Fokus pada Hal Ini

Tinggal hitungan bulan hingga kontrak STY akan berakhir bersama Timnas Indonesia, namun PSSI masih belum memberikan kepastian apakah akan memperpanjang pelatih asal Korea Selatan tersebut atau tidak.

Menanggapi kekhawatiran fans sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara dan mengakui saat ini sedang ada pembicaraan yang baik dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title