Liga 1 Ditunda, Shin Tae-yong Maksimalkan Latihan Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar –  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya buka suara soal pasukannya yang akan segera melakukan pemusatan latihan di Dubai.

Prediksi Persib Bandung vs Bali United: Live Streaming, Susunan Pemain, Hingga Skor

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bisa memaksimalkan latihan usai lanjutan Liga 1 2023-2024 dihentikan sementara karena kepentingan Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala Asia 2024 mendatang.

Sebelumnya, ada kekhawatiran dalam diri Shin Tae-yong bahwa dia akan sulit membawa para pemain yang berkarier di klub Tanah Air maupun luar negeri. Shin Tae-yong karena Liga 1 ditunda demi lengkapnya Timnas Indonesia U-23.

Persib Bandung Dihantui Rekor Buruk Hadapi Bali United, Belum Menang Sejak Tahun 2017

"Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1, tapi Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu timnas terima kasih," kata Shin Tae-yong.

"Sebagai pelatih waktu dua pekan kurang cukup, dalam waktu singkat buat tim lebih terbentuk menjadi baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya saat ditanya waktu yang mepet.

Satu Pemain Persib Bandung Dipastikan Absen saat Lawan Bali United

Kemudian, Tae-yong juga menyebut bahwa kini keadaan Timnas Indonesia sedang dalam performa yang sangat bagus.

"Bisa dibilang tekanan pasti ada, sulit bagi Liga 1, namun timnas sedang berkembang, kita sedang bekerja keras semoga tidak melalui tekanan ini," ucapnya.