Shin Tae-yong Bocorkan Sosok di Balik Layar yang Bantu Kemajuan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar –Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, mengungkapkan bahwa kedua anaknya, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk, turut berperan dalam perkembangan yang signifikan bagi skuad Garuda.

Shin Tae-yong Yakin Rafael Struick Berkontribusi di Laga Indonesia Vs Irak

Sejak kedatangannya pada 2019, pelatih asal Korea Selatan ini telah membawa perubahan berarti bagi timnas Indonesia. Dari kelolosan ke Piala Asia 2023 hingga pencapaian bersejarah babak gugur pertama kali dalam turnamen tersebut, serta peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Dengan rata-rata usia skuad saat ini mencapai 24,17 tahun, Shin Tae-yong mengandalkan banyak pemain muda dalam timnya.

Jelang Lawan Irak, Shin Tae-yong Minta AFC Netral

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ia perlu memahami karakteristik para pemainnya, yang sebaya dengan kedua anaknya.

Shin Jae-won, yang kini berusia 26 tahun, adalah seorang pemain sepak bola untuk Seongnam. Begitu pula dengan Shin Jae-hyuk, yang berusia 23 tahun dan bermain untuk Namyangju.

Piala Asia U-23: Shin Tae-yong Sarankan Ini pada AFC

Pelatih yang sukses ini mengungkapkan bahwa belajar dari kedua anaknya membantunya memahami karakteristik pesepak bola sebaya mereka. Hal ini membuka wawasan baru baginya terhadap para pemain timnas Indonesia.

“Kedua anak saya juga merupakan para pemain sepak bola dan saya terus belajar untuk mengetahui bagaimana hati dari generasi pemain yang pada saat ini bermain,” ujar Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Chosun, dikutip dari tvOne News, Kamis.

Halaman Selanjutnya
img_title