Timnas Indonesia U-23 Bakal Jalani Laga Uji Coba, Shin Tae-yong Fokus pada Kekompakan Tim

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali buka suara terkait persiapan timnya menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Katanya, yang menjadi fokusnya kini ialah membuat pasukannya kompak.

Tanpa Elkan Baggott, Ini Daftar Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia U-23 sebentar lagi akan menjalani laga uji coba dengan dua negara Arab, yaitu dengan Arab Saudi pada 5 April, kemudian melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 8 April 2024.

Namun demikian, pelatih Shin Tae-yong tetap fokus untuk membangun kekompakan di antara punggawa Garuda Muda itu di lapangan hijau.

Maarten Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu; harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," ujarnya.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk diketahui, di Piala Asia U-23 2024 ini Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Australia dan tuan rumah sendiri yakni Qatar.

Sang tuan rumah menjadi lawan pertama anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut. Timnas Indonesia U-23 akan berduel melawan Qatar pada 15 April 2024. Sementara pada 18 April Indonesia akan melawan Australia, dan pada 21 April 2024 Indonesia akan meladeni Yordania. Diketahui, hanya juara grup beserta Runner up yang berhak melaju ke babak 8 besar.

Halaman Selanjutnya
img_title