Pro-Kontra Liga 1 Ditunda, Ketum PSSI Minta PT LIB Susun Jadwal Sesuai Agenda Timnas Indonesia

Erick Thohir
Sumber :
  • VivaJabar

Jabar – Penundaan Liga 1 2023/2024 demi mendukung kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 nampaknya menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ada yang setuju, dan banyak juga yang menolak. Apalagi, penundaan itu di akhir-akhir kompetisi.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta agar kedepannya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyusun jadwal kompetisi sesuai dengan agenda Timnas Indonesia.

"Saya mau minta pak Ferry (Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, red) musti bikin kalender (kompetisi liga) sampai 2027," ujar Erick seperti dikutip dari video yang ditayangkan akun instagram pribadi Erick Thohir: @erickthohir di Jakarta, Rabu (3/4).

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Erick Thohir berharap agar nantinya tidak ada lagi bentrok antara jadwal kompetisi Liga 1 dengan agenda pertandingan timnas Indonesia.

Oleh karenanya, dia berharap agar PT LIB memiliki perencanaan kompetisi yang komprehensif hingga tahun 2027 mendatang.

Tebar Ancaman, Top Skor Uzbekistan Siap 'Menggila' Lawan Timnas Indonesia U-23

Erick menyadari bahwa ini memerlukan koordinasi semua pihak terkait untuk menentukan kompetisi apa yang akan diberhentikan dan apa yang tidak.

"Saya ingin ada rembuk antara liga, PSSI, dan tentu BTN, mana yang kita berhentikan, mana yang tidak, tetapi kita sudah rencanakan sampai 2027," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title