Segera Hadir! Shopee ASEAN Club Championship, Turnamen Sepakbola Antar Klub Asia Tenggara

Shopee Cup Asean Club Championship
Sumber :

VIVA Jabar – Perusahaan e-commerce ternama, yakni Shopee rupanya punya perhatian khusus terhadap perkembangan sepakbola, terutama di Asia Tenggara. Kini, Shopee bermitra dengan penyelenggara kompetisi sepakbola antar klub negara-negara ASEAN akan menggelar Shopee Cup.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar Picu Gelombang Reaksi Negara-negara ASEAN

Sebelumnya Federasi Sepakbola Asia Tenggara atau ASEAN yakni AFF telah mengumumkan kabar baik ini. Kabar akan hadirnya turnamen ini pun mendapat sambutan positif dari pecinta sepakbola Tanah Air.

Diketahui, Shopee Cup akan digelar mulai 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025 mendatang. Setiap klub dari negara-negara Asia Tenggara akan memperebutkan Shopee Cup Asean Club Championship 2023-2025.

Shin Tae-yong Sebut Pelatih Korsel akan Stress Bila Ketemu Indonesia di Piala Asia U-23

Presiden AFF, Mayor Jenderal Kheiv Sameth juga menyambut positif hadirnya turnamen ini. Menurutnya, ini akan menjadi sejarah bagi sepakbola ASEAN.

"Hari ini menandai langkah bersejarah pada sepak bola ASEAN. Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia," ungkap Khiev dalam keterangan tertulis, dikutip VIVA Jabar pada Jum'at, 5 April 2024.

Tips Bagi Kaum Gen-Z Agar Tetap FYP di Medsos Tapi Aman dari Hoax dan Beretika

Khiev berharap, Shopee sebagai mitra resmi dalam turnamen antar klub Asia Tenggara ini bisa mengembangkan klub sepakbola Asia Tenggara.

"Sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Shopee serta mitra komersial, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan mengembangkan fanbase ASEAN ke level yang lebih tinggi," jelasnya.