Jelang Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Bongkar Taktik Timnas Indonesia U-23

Indonesia U-23 latihan di Dubai
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Sebagai bagian dari Training Camp (TC) di Dubai menjelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Timnas Indonesia U-23 akan menguji kemampuan dengan Arab Saudi. Tak tanggung, pelatih Shin Tae-yong minta lima pemainnya masuk kotak penalti lawan untuk menggempur dan cetak gol.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 akan menjajaki kemampuan Arab Saudi dalam laga uji coba pada Sabtu, 6 April 2024 dini hari WIB. Pertandingan uji coba ini akan berlangsung secara tertutup di Sevens Stadium.

Hal mengejutkan dilakukan oleh Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia tersebut membongkar strategi Skuad Garuda Muda di laga melawan Arab Saudi.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Pria asal Korea Selatan tersebut meminta pasukannya untuk menyerbu area pertahanan Arab Saudi dengan memasuki kotak penalti. Tujuannya tidak lain adalah mencetak gol.

"Tiga hingga lima pemain harus masuk kotak penalti (lawan) untuk cetak gol, dengan begitu kita akan menang," ucap Shin Tae-yong dalam video yang diunggah di Instagram timnas Indonesia.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Para striker benar-benar diasah secara intensif. Terlihat Hokky Caraka, Ramadhan Sananta dan Witan Sulaeman dilatih untuk mempertajam tembakannya.

Halaman Selanjutnya
img_title