Shin Tae-yong Dapat Kritikan Pedas dari Pelatih Korea Selatan, Kenapa?

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Pelatih Korea Selatan, Jong Song-chon memberikan kritikan pedas terhadap Shin Tae-yong dengan pola kerjanya di Timnas Indonesia. Jong menyoroti cara kompatriotnya itu dalam meracik Timnas Indonesia yang banyak diwarnai oleh pemain naturalisasi.

Kantongi Kekuatan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Miliki Perasaan yang Baik

Berdasarkan berita yang dirilis viva.co.id, disebutkan bahwa Jon Song-chon memang sering berhadapan dengan Shin Tae-yong semasa berkarier di Korea Selatan pada tahun 1997-2001.

Jong dengan tajam menyoroti Shin Tae-yong yang mengelola Timnas Indonesia dengan merekrut banyak pemain naturalisasi. Menurut Jong Song-chon, pemain naturalisasi tidak boleh menjadi andalan. Sebab, hal itu hanya bersifat sementara.

Tak Pernah Kalah, Shin Tae-yong Ternyata Tahu Kekuatan Uzbekistan

"Saat saya di Korea Selatan, tim yang dipimpin Shin Tae-yong memang berjiwa defensif. Bersama Timnas Indonesia sekarang, mereka punya lebih banyak keuntungan berkat penambahan pemain ras campuran,” kata Jong dikutip dari Znews.vn.

“Namun, ini hanyalah solusi jangka pendek. Pembinaan pemain usia muda serta kejuaraan nasional tetap harus dianggap menjadi fondasi yang berkelanjutan,” ia menambahkan.

Percaya Diri, Shin Tae-yong Tegaskan Tak Pernah Kalah dari Uzbekistan Selama Jadi Pelatih

Jong Song-chon kemudian membandingkan Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo yang sempat melatih Vietnam. Menurutnya, Hang-seo memberdayakan Vietnam dengan sumber daya lokal yang ada.

“Vietnam kuat bukan hanya berkat kemampuan kepemimpinan Park Hang-seo yang luar biasa, tetapi karena dia berani menjalankan tim sesuai dengan prinsip. PHS juga meneliti budaya Vietnam secara menyeluruh dan terhubung dengan masing-masing individu pemain,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title