Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-23

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 baru pertama kali masuk ke Piala Asia U-23 di tahun 2024 ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut pasukannya masuk grup neraka di turnamen tersebut.

Indonesia Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23 2024 Bersama Tiga Kampiun

Skuad Garuda Muda menjadi tim debutan di Piala Asia U-23. Anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut ada di grup A bersama Yordania, Australia dan tuan rumah sendiri yakni Qatar.

Diketahui, lawan-lawan Indonesia di grup A itu merupakan tim yang tangguh dan berpengalaman di Piala Asia U-23. Qatar sendiri sebagai tuan rumah sudah lima kali mengikuti turnamen bergengsi tersebut.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Sementara itu, Yordania dan Australia juga tidak kalah hebatnya. Bahkan, kedua tim ini sudah enam kali berpengalaman di Piala Asia U-23.

Tak hanya itu, Qatar, Yordania dan Australia pernah mencicipi juara ketiga. Yordania meraih posisi itu pada tahun 2013. Sementara Qatar ada di posisi ketiga pada tahun 2018, dan Australia sendiri meraih posisi tersebut di tahun 2020.

Viral Aksi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Korea Selatan

Tak ayal, pelatih Shin Tae-yong menyebut bahwa Timnas Indonesia U-23 ada di grup neraka di Piala Asia U-23 itu meski notabenenya merupakan tim debutan.

"Grup kami adalah grup neraka. Saya akan menggunakan pendekatan bahwa kami juga bisa menjadi tim yang bersaing dengan tim kuat," kata Shin dikutip VIVA Jabar pada Jum'at, 12 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title