Indonesia Produktif Cetak Gol di Piala Asia U-23, Pelatih Korea Selatan: Kami akan Atasi Itu

Pemain Timnas Korea Selatan U-23
Sumber :

VIVA Jabar – Timnas Korea Selatan U-23 mampu menjaga keperawanan gawang mereka pada fase grup Piala Asia U-23. Sementara Indonesia yang akan menjadi lawannya di perempat final, tampil produktif dalam ajang tersebut. Pelatih Korsel pun bertekad untuk mengatasi permainan Indonesia.

Usai Laga Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih pada Tim Indonesia

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 nanti.

Pada saat fase grup, Korsel mampu mencetak 4 gol. Namun yang menarik, gawang Korsel belum pernah sekalipun kebobolan. Sementara di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 tampil produktif dengan mengemas 5 gol.

Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Ucapkan Selamat pada Irak

Kondisi tersebut ternyata sudah diketahui oleh pelatih Korsel, yaitu Hwan Sun-hong. Ia bertekad akan mengatasi pola permainan agresif Indonesia dalam laga mendatang.

"Kami akan mengatasi itu sesuai dengan keadaannya, kami akan mengendalikan ruang dan mencegah lawan mengeksploitasi ruang. Kami harus kompak semaksimal mungkin," kata Hwang Sun-hong saat ditanya soal produktivitas Indonesia.

Indonesia Kalah dari Irak, Shin Tae-yong Sedih

Hwan Sun-hong memastikan bahwa ia akan tetap mengandalkan Lee Young-joon. Pemain Suwon FC itu menjadi satu-satunya opsi di lini depan dan menjadi juru gedor Korsel.

"Saya tidak yakin An Jen-jung bisa main. Saya tahu Lee Young-Jun main bagus jadi striker. Dia adalah satu-satunya opsi yang tersedia sebagai striker. Tapi kami akan menyiapkan opsi lain untuk pertandingan," ujar Hwang Sun-hong.

Halaman Selanjutnya
img_title