Media Korea Selatan Sebut Lemparan Pratama Arhan Sebagai Senjata Rahasia Indonesia

Pratama Arhan
Sumber :

VIVA Jabar – Nama Pratama Arhan menjadi perbincangan di berbagai media luar negeri. Terbaru, yang paling saling membicarakan bintang timnas Indonesia U-23 itu ialah media Korea Selatan, yakni Xport News yang menyebut bahwa lemparan Arhan sebagai senjata rahasia yang dimiliki Timnas Indonesia U-23.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Sebagaimana diketahui, bahwa Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-23 dalam babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 ini. Laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB.

Media Korea Selatan, Xports News gencar mengulas pertandingan tersebut dan yang menjadi tajuk utama ialah Pratama Arhan.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Menurut Xports News, Pratama Arhan adalah manusia ketapel dengan kemampuan mentransfer bola throw-in yang berbahaya. Bahkan, media tersebut menyamakan suami Azizah Salsha tersebut dengan Rory Delap, seorang legenda sepakbola di klub Stoke City yang terkenal dengan kemampuan lemparan jarak jauhnya.

"Arhan yang bermain untuk Suwon FC di K-League memiliki kelebihan pada kakinya yang cepat dan kemampuan menggiring bola yang agresif, namun dia lebih terkenal dengan kemampuan lemparan ke dalam yang sangat jauh dengan jarak lebih dari 40m. Lemparan ke dalam ultra-jauh Arhan bukan hanya soal jarak lemparan bola yang jauh, tapi juga kekuatan terbang bola," tulis Xports News dalam beritanya.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

"Lemparan ke dalam ini mengingatkan pada Rory Delap, yang pernah bermain untuk Stoke City di masa lalu, sebuah nama yang sering didengar oleh para penggemar sepakbola di luar negeri. Lemparan ke dalam Delap begitu terkenal sehingga ada situasi yang menggelikan di mana tim yang bermain melawan Stoke saat itu memilih untuk memberikan tendangan sudut daripada lemparan ke dalam," sambungnya.

"Jika melihat kekuatannya, lemparan ke dalam Arhan tak kurang dari Delap. Oleh sebab itu, bola throw-in yang dilakukan Arhan dianggap sebagai senjata rahasia Timnas Indonesia."

Halaman Selanjutnya
img_title